Thursday, February 23, 2012

Valentine 2012

Ngga beda jauh dengan Valentine 2011, tahun ini aku juga bikin coklat yang mirip-mirip sebenernya :) Padahal sebelum valentine, aku udah banyak ngintip beberapa resep cuma ngga ada waktu buat ngerjainnya karena wiken sibuk banget & kalau malem-malem aku ngga bisa pake mixer dirumah karena takut di Bom klo berisik malem-malem ya :)

Akhirnya setelah sempet mikir mau diundur aja ngasih coklatnya sampai hari sabtu, akhirnya dibela-belain bikin juga pas tanggal 13 malemnya. Itu juga setelah perjuangan nyari toko yang masih buka jual kotak buat bingkisan. Untungnya ada daiso yang buka sampe jam 9PM. Setelah bingung-bingung sambil agak rebutan dengan cewe-cewe yang milih bungkus coklat juga, akhirnya nemu juga kotak yang lucu. Trus aku mikir punya cookies cutter yang heart shape ngga pernah dipake sayang juga, jadinya pas ada tatakan bentuk hati yang seukuran langsung di embat juga.

Untuk tahun ini aku bikinnya Cheese Truffles. Cara bikinnya gampang banget & bisa di combine dengan macem-macem bahan yang kita punya dirumah. Kebetulan buat kali ini aku coatingnya pake cocoa powder, jelly, permen soda, & gula-gula-an. Jadi sebenernya ngga terlalu beda deh dengan yang  tahun lalu kalau dilihat sekilas. paling yang keliatan bedanya itu bentuknya aja.


Ini bikinnya juga cepet banget karena emang gampang banget caranya :
Cheese truffle :
Cocoa Powder
9-10 lembar oreo
100gram Cream Cheese

How to :
1. Oreo dihancurin -> Masukin plastik trus pukul pake penggilesan hahaha.. apa sih ya namanya :P atau diteken2 aja, ga perlu sampe alus banget biar ada rasa crunchy.
2. Microwave Cream cheese sampe lunak/sedikit encer. Jangan gosong. Campurin ke 1 sampe rata.
3. Pake Warp plastik dibuletin kecil2 [1 bite size]. Trus masukkin kulkas
4. Kalau udah agak beku, buka& rapiin buletannya sekali lagi trus lapisin cocoa powder.

Akhirnya tanggal 14Feb, kita janjian ketemuan sesudah jam kerja & kali ini kita juga makannya ga jauh-jauh dari fast food yang murah meriah & cepet :D Jadi ngga ada fancy/romantic dinner segala, cuma ya seneng aja sih bisa luangin waktu buat ketemu karena biasanya kita berdua emang ga ketemuan kalo hari biasa berhubung tempat tinggal ama tempat kerja berlawanan arah & agak jauh juga.

Trus kalo ada yang nanya aku dapet apa? Ngga dapet apa-apa taon ini hahaha. Karena kan budaya JPN emang biasanya Val's Day yang ngasih itu para cewe aja. Tapi aku sih sik-asik aja buat bikin coklat & ini itu tanpa imbalan karena toh hanya ingin menunjukan rasa kasih sayang aja. 

Tapi trus ada juga sebagian orang yang bilang "Nunjukkin kasih sayang kan bisa tiap hari, ga perlu nunggu hari special segala[kesannya kalo hari biasa ga perhatian gitu]" -> aku sih setuju ya bisa tiap hari. Cuma kalo udah sibuk kerja dll, pasti susah kalau setiap hari harus dijadiin special. Jadi paling ngga misalnya ada valentine, hari ibu, dll rasanya jadi lebih bervariasi & kita bisa berusaha buat lebih daripada biasanya buat nunjukkin perasaan kita ke orang yang dituju, karena ga mungkin juga kan kalau mau beli kembang tiap hari kecuali kembangnya bisa dimakan... Jadi kalo sih aku seneng2 aja merayakan event-event seperti begini karena hidup ngga jadi monoton. Tapi kalau menurut kalian bagaimana?

11 comments:

  1. rajinnya dirimu, inge.
    gue sih kaga pake buat2 coklat ato kue ato apapun, si pewe juga kebetulan ga gitu suka coklat sih.haha

    Inge, btw, gimana sih buat komen bisa direply satu2 gitu?
    kaya di wordpress..
    gue cari settingannya ga nemu2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Na, sebenernya udah pernah gw posting di SINI Cuma emang gw ga nulis stepnya hahaha..
      Tapi gampangnya :
      Buka dashboard blog >> Klik icon segitiga kebawah 2 disebelah kanan tombol NEW POST >> pilih SETTINGS >> POST and COMMENTS >> Comment Location-nya di set EMBEDDED~

      Btw, klo di Indo kan biasanya cowo yg ngasih macem2 buat cewe hahaha jadi gpp lah na :) Ini mumpung krn disini, drpd keduluan cewe lain yg ngasih cowo gw kan berabe jg ya =))

      Delete
    2. ga bisa nge. ga ngerti (T__T)
      di dashboard gue ga ada pilihan settings >> post and comments
      adanya masih kaya dulu
      settings trus ada basic, publishing, formatting, comments, archiving dan seterusnya.
      udah coba dicari satu2, commentnya udah dijadiin embed, site feed nya udah full tetep ga bisa..huhuhuhuhu

      lu punya design, xml apa html nge?

      Delete
    3. Na, lu harus upgrade blog nya jadi versi yang baru na kalo gitu... baru coba diulang lagi stepnya. Sorry gw lupa mulu liat komen2 nih jadi lama replynya :)

      Delete
  2. aha. gue juga waktu itu bertanya2 kok bisa si bentuknya lucu gitu cuma pake tatakan tapi bisa bentuk hati.. tapi lupa tanya di fb :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo dah beku kan bisa di bentuk2 Fan hehehe tinggal dilurusin pake penggilesan trus di potong2 aja :D klo males langsung masukkin mold sampe padet baru di masukkin kulkas trus dicoating.

      Delete
  3. kek na klo v'day anak blog yang rajin bikin ini itu elo deh! g inget tuh lo slalu bikin coklat sendiri wahahaha :)
    happy val day yah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa itu membuktikan gw pengangguran ya wakakaka... eh tapi ada setaon pas gw lagi sakit di Indo itu gw ga bikin loh :)
      Happy val day too walaupun dah telat ya wakakka ^^

      Delete
  4. setuju nge. sekalian kesempatan buat berkreasi. kadans suka pengen buat apa tpi ga ada yg dikasih jd sedih rasanya. biasanya aku kasih temen & family kalo pas ada occasion. ntah d yg terima seneng ga kujadiin kelinci percobaan (klo makanan) krn aku sendiri ga makan. ato terima barang2 sampah ga jelas buatanku yg kyknya menuh2in tempat doang. yah, setdknya klo dibuang jgn ksh tau diriku d. >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. soalnya kan ga mungkin juga mau bikin/makan coklat beginian tiap hari. Jadi lumayan lah kalo ada event gitu kan jadi lucu2an aja sebernernya :)
      Aku baru liat loh goodie bag yg kamu bikin. Lucu & manis~

      Delete
    2. haha.. thanks. bakal manis bgt karena choc drinknya dah manis. =)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...