Tuesday, February 19, 2013

Deal Souvenir

Ini yang namanya kesengsem pada pandangan pertama. Aku ngga inget gimana aku bisa ketemu vendor yang ini, tapi kayanya sih gara-gara aku coba cari info beberapa vendor yang ada di Surabaya. Trus aku juga pengen nyarinya souvenir yang agak beda & kalau bisa sesuatu yang ada manfaat. Tapi aku cerita dulu perjalanan mencari souvenir ya.

Tadinya aku pengen canvas tote yang dikasih kariaktur K & aku atau quotes lucu atau bible verse, tapi setelah survey jatuhnya mahal juga kalau mau yang ukuran gede, dan banyakan vendor cuma nawarin tas dari bahan blacu. Akhirnya makin kemari makin pesimis dengan rencana pengen bikin tas, jadi mulai beralih ke souvenir kecil-kecil macam sendok garpu & sumpit.

Tapi karena kayanya masih ngga sreg akhirnya pindah hati lagi ke frame minimalis atau tumbler. Kalau untuk frame foto minimalis, aku sempet liat di blognya Toko Sami Jaya ini. Trus aku suruh adek aku mampir langsung kesana setelah sempet email yang empunya. Murah & banyak pilihannya juga, jadi kalau mau yang lebih mahalan ya bisa yang 3D trus model gantungan atau berdiri atau mau yang ketebalan berapa cm itu bisa diatur & mbak yang ngelayanin adek aku juga baek banget. Dibolehin foto-foto trus kasih aku liat. Padahal tampang adekku kan masih kaya bocah *yang ngga meyakinkan gitu* hahaha.....  Beberapa toko lainnya yang jualan frame : Innofoto, FrameMinimalis.

Tapi so far aku ini gila service ya, jadi kalau ngga ramah atau gimana langsung makasih deh & segera coret dari list...... Jadi aku pasti survey sampe jungkir balik dulu baru nanya lalu soal urusan nawar karena udah survey jadi udah bisa tau mana yang masuk budget mana yang engga juga jadinya ga terlalu ngoyo mau nawar2. Karena emang aku itung sendiri margin mereka kisaran berapa & kadang jadinya ga worth it kalau aku nawar, kasian sini yang nawar & kasian sono yang dapetnya juga ga gede2 banget soalnya aku kan pestanya kecil.

Nah sayangnya buat ide frame, si K sendiri ngga terlalu gimana gitu. Jadinya aku sodorin Tumbler, liat dari tokonya Arabelle Souvenir. Sayangnya disana ngga termasuk packing, jadinya agak mikir-mikir juga takut ribet dan kebetulan ordernya agak lama ya kalau ngga ready karena import. Eniwei souvenir2 lucu sebenernya banyak banget dijual di website China, bahkan cicinya si K juga nawarin mau dibeliin & dibawa ke Indo ngga? Tapi aku takut rempong kasian yang bawa belum lagi kalau kena beacukai. Jadinya sempet beberapa lama aku ngider nyariin tumbler mo pasang insert kertas design sendiri aja, tapi banyakan tutup atasnya model plastik ngga ada yang stainless steel gitu.

Dan sampe akhirnya di vendor Surabaya ini, namanya Little Craft Souvenir. Begitu liat langsung demen.... dan tambah seneng kalau vendornya punya website & gambar dagangannya termasuk PRICE LIST. Jadi ga cape gitu mau kontek-kontek seandainya udah tau kalau out of budget. Jadi bisa langsung harganya trus diskusi deh ama pasangan. Jadi ntar kalau ada price list yang kurang-kurang aja baru nanya lagi ke vendornya.

Karena udah naksir banget ama lampunya, aku langsung kontek vendornya pengen nanya-nanya. Tapi maklum ya kalau di Indo mungkin masih ga gitu biasa kalau orang cuma nanya-nanya lewat PM FB atau email jadinya agak sedikit dicuekin, disuruh telp atau BBM... tapi eike kagak punya BB gimana coba *pinjem boss~* hukz.... Tapi mereka ramah sih & sempet yang reply langsung itu ownernya, dikasih tau supaya ke showroom aja langsung, biar ketemu dia. Jangan ke stand karena yang jaga cuma pegawainya.

Jadi kenapa kita ngebet mau discuss dulu sebelum mesen? Ini karena masalah Voltage..... Pada bingung kan hehehe... Jadi Voltage di Indo yang 220v itu ga bisa di pake disini atau dibeberapa negara lain(lihat disini). Mubazir dunk aku kasih souvenir ke temen-temenku yang di JPN, Taiwan, atau Amerika kalau sampe kagak bisa nyala *gaya banget yak~ padahal tinggal ganti aja lampunya sendiri hahaha* Tapi Singapore juga 230v loh, India juga... jadi sapa tau ada yang mau pindah kemana gituu.... kan jadi sampah ntar itu souvenirnya :(

Tapi syusah banget mau nanyain itu voltage karena ga mungkin dunk aku DP dulu trus baru nodong orangnya jawab... Iya kalau bisa diganti, kalau ngga bisa trus gimana??? Jadi kudu konsultasi.... tapi jauh begini susah mau nanya2 selain lewat imel :( Maklum ya kalau telpon2 bisa2 biaya telpunnya bisa2 sebesar budget itu souvenir hahaha jadi pilih mana?

Akhirnya nodong adekku lagi. Tapi kata dia tempatnya jauh jadi butuh nyari tebengan... Untungnya setelah sekian lama penantian, ada yang bisa ditebengin *makasih yaaaa akhirnya~* Trus dia pergi deh ke Kupang Jaya.

Dan lagi ya... aku udah bilang kan aku gila service, jadi selama adekku disana kita chat lewat LINE. Aku lupa ngisi kartu telp buat nelp dia soalnya hahahaha... Trus aku  nanya gimana disana, ketemu siapa, pelayanannya gimana. Dan karena responnya bagus, aku lega deh. Ditambah lagi ownernya baek karena semua pertanyaan aku udah dijawab, jadi aku ga mau lebih bawel lagi dengan rikues macem2 asalkan itu voltagenya bisa disanggupi hehehe... Aku ga perlu cerita lah ya detailnya dapet harga berapa, dikasih bonus atau diskon apa, dll supaya ga ada kesenjangan dikemudian hari.. Soalnya aku cuma mesen buat small party jadinya aku maklum banget mungkin margin mereka ga gede apalagi buat kasih pengrajinnya ya. Walaupun sebenernya aku ga nawar minta ini itu tapi servicenya udah lebih dari cukup & sesuai janjinya mereka langsung kasih form untuk ordernya. Jadi silahkan entar yang mau order liat langsung price listnya di website mereka ya. Cakep-cakep barangnya.

Yeiiiyyy... jadi setelah dag dig dug ngarep supaya bisa dapet ini vendor akhirnya kesampaian. Semoga ga ada masalah sampai selesai & jadinya tepat waktu. Nanti kalau udah jadi baru aku review lagi.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...